Senin, 04 Juni 2012

Lima Rhupang Buddha tertinggi di dunia

Arsip untuk Pengenalan terhadap agama buddha


 
Ini adalah patung tertinggi di dunia dan terletak di kota Zhaocun dari Lushan County, Henan, Cina. Patung ini menggambarkan Vairocana Buddha dengan berat lebih dari 1000 ton. Patung ini terbuat dari perunggu dan mendapat namanya dari mata air panas Tianrui dekatnya.

 





Ushiku Daibutsu

Ini adalah patung tertinggi ketiga di dunia dan terletak di Ushiku, Ibaraki Prefecture, Jepang. Ushiku Daibutsu juga disebut Ushiku Arcadia.
Patung ini selesai pada 1995 dan berdiri sebanyak 120 meter, termasuk dasar yang tinggi 10m dan 10m tinggi teratai Platform. Patung ini memiliki lift di dalamnya yang mengambil pengunjung hingga 85m dari tanah, di mana lantai observasi berada. Ini menggambarkan Amitabha




 
Patung Guanyin

Ia juga dikenal dengan nama Guan Yin Laut Selatan Sanya dan merupakan patung tertinggi keempat di dunia. Patung ini terletak di Zona Budaya Nanshan di pantai selatan China provinsi pulau Hainan. Patung Guanyin Hainan memiliki ketinggian 108 meter.
Patung ini memiliki tiga sisi, satu menghadap ke pulau dan wajah dua lainnya Laut Cina Selatan. Butuh waktu enam tahun untuk membangun patung dan diabadikan pada tanggal 24 April 2005 dan upacara ini dihadiri oleh 108 biksu terkemuka dari kelompok Buddha berbagai di Taiwan, Hong Kong, Macau dan Cina Daratan.





Agung Buddha di Ling Shan
Patung ini terletak di bagian selatan Gunung Longshan dekat Mashan kota Wuxi di Provinsi Jiangsu Cina. Ini adalah objek wisata terkenal bersama dengan Xiangfu bersejarah dekat Temple, sebuah kuil Buddha seribu tahun.


By : http://padmakumara.wordpress.com/category/pengenalan-terhadap-agama-buddha/page/2/ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar